Tips Mudah Memilih Per Mobil Terbaik yang Nyaman dan Empuk

Saat berkendara menggunakan mobil dan berada di jalanan yang kurang bagus Anda akan merasakan guncangan yang mungkin akan membuat tidak nyaman. Guncangan tersebut biasanya disebabkan oleh kondisi per mobil yang tidak bagus. Per yang ada pada sebuah mobil memiliki fungsi yang sangat penting yakni digunakan sebagai peredam guncangan apabila melewati jalan yang kurang bagus. Tidak hanya itu saja, per yang ada pada sebuah mobil biasanya juga digunakan untuk menahan ayunan mobil yang biasanya memiliki bobot sampai dengan ratusan kilogram.

Per Mobil TerbaikPer pada sebuah mobil yang memiliki kualitas bagus biasanya akan mampu memberikan kenyamanan pada pengendara mobil meski sedang melewati jalanan yang kurang bagus. Saat ini di beberapa pasaran otomotif di Indonesia sudah banyak sekali yang menjual berbagai macam jenis dan juga merek per untuk mobil dengan bermacam macam harga dan variasi yang berbeda-beda. Dengan begitu Anda harus hati-hati dalam mempertimbangkan berbagai macam pilihan per untuk mobil tersebut sehingga bisa mendapatkan yang terbaik.

Dalam memilih per khusus mobil memang diperlukan berbagai macam pertimbangan karena setiap mobil memiliki karakter yang sangat berbeda-beda untuk masalah peredaman suspensinya. Bila salah memilih per untuk mobil biasanya akan berdampak pada kinerja suspensinya. Untuk mendapatkan per khusus untuk mobil yang terbaik, Anda bisa bertanya dulu pada pihak bengkel karena mereka yang paling mengerti dengan kualitas per yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips memilih per mobil terbaik yang empuk dan nyaman:

  • Pilih Berdasarkan Desain

Saat memilih per yang digunakan khusus mobil Anda harus memperhatikan beberapa pertimbangan seperti salah satunya adalah pilih berdasarkan desain. Ada beberapa desain yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan mobil Anda. Untuk model mono tube, per jenis ini akan memberikan tekanan yang sama meskipun kondisinya akan ditekan sampai habis. Hal ini dikarenakan per jenis ini tidak memiliki silinder. Sedangkan untuk yang model twin tube, jenis ini memang yang paling banyak digunakan karena sudah terbukti kenyamanan dan kualitasnya.

  • Pilih Berdasarkan Karakternya

Biasanya untuk jenis ini terdiri dari beberapa pilihan yakni jenis oli dan juga jenis gas. Untuk mengetahui perbedaan keduanya Anda bisa melakukannya dengan menekannya. Apabila saat Anda tekan batang per tidak bisa kembali lagi maka dapat dipastikan bahwa per tersebut berjenis oli dan begitu pula sebaliknya. Apabila Anda tekan dan bisa kembali seperti semula maka dapat dipastikan per tersebut adalah per gas.

Per yang digunakan untuk mobil memang harus disesuaikan dengan kondisi dan karakter mobil. Biasanya mobil akan memiliki suspensi yang sangat empuk apabila Anda menggunakan per khusus mobil yang satu produsen dengan mobil tersebut karena kinerja yang diberikan juga akan maksimal. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan sembarangan saat memilih per yang digunakan untuk mobil. Perhatikan jenis dan karakternya dan sesuaikan dengan mobil Anda. Sehingga mobil yang Anda kendarai tersebut bisa nyaman dan tenang meski melewati jalan yang kurang bagus.

Rumah Modifikasi adalah salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam sparepart yang bisa Anda gunakan untuk memodifikasi mobil Anda. Seperti salah satu contohnya per mobil. Tidak hanya untuk mobil saja, namun di Rumah Modifikasi juga tersedia berbagai macam sparepart khusus motor. Tidak perlu ragu untuk membeli atau melakukan modifikasi mobil di Rumah Modifikasi karena hasilnya tampak nyata dan sempurna sehingga Anda akan merasa puas.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *