Rekomendasi Produk Sepatu Sneaker Pria Terbaru

Ungkapan bahwa pria tidak memperhatikan penampilannya adalah sesuatu yang telah ketinggalan zaman. Pria masa kini justru sangat memperhatikan penampilannya dari atas rambut hingga ke bawah kaki. Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika pria juga ikut mengikuti tren sepatu terbaru guna menunjang penampilan yang trendi dan kekinian. Dengan sepatu yang trendi, rasa percaya diri pria juga otomatis akan menjadi semakin tinggi. Apakah Anda termasuk pria yang ingin tampil trendy? Maka pilihan sepatu sneaker pria yang akan kita bahas pada artikel kali ini bisa menjadi rekomendasi yang pas.

 

Sama seperti barang-barang lainnya, sepatu sneaker pria juga membutuhkan perawatan agar bisa awet dan tahan lama. Anda tentu tidak ingin gonta ganti sepatu setiap bulan bukan? Nah, beberapa tips berikut ini perlu Anda perhatikan agar sepatu Anda terawat dengan baik.

  1. Gunakan Sepatu Secara Bergantian. Usahakan agar Anda tidak memakai sepatu yang sama setiap hari. Selain akan membuat penampilan Anda tampak membosankan, sepatu Anda juga akan cepat rusak. Beri waktu sepatu Anda untuk bernafas, setidaknya berselang sehari saja. Jika Anda menggunakan sepatu yang sama selama seminggu berturut-turut, hal itu bisa memicu timbulnya bau tidak sedap dan akan mempercepat kerusakan pada sol sepatu.
  2. Gunakan Penghapus Untuk Membersihkan Sisi-Sisi Sepatu Sneaker. Jika Anda mengkoleksi banyak sepatu sneaker pria, maka salah satu cara termudah untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan penghapus. Selain memberikan hasil yang lebih bersih, menggunakan penghapus juga praktis dan tidak akan membuat sepatu sneaker Anda cepat rusak karena tidak menggunakan air.
  3. Gunakan Sikat Gigi Berbulu Halus. Agar kualitas sepatu sneaker pria Anda yang terbuat dari bahan suede tidak mudah rusak saat dibersihkan, cobalah menyikatnya dengan sikat gigi berbulu halus. Sama seperti jenis sepatu lainnya, Anda bisa menyemprotkan spray khusus sepatu berbahan suede agar sepatu Anda bertahan lebih lama.
  4. Jangan Meletakkan Sepatu Basah di Dekat Sumber Panas. Jika suatu saat sepatu sneaker pria Anda terlanjur basah karena hujan, jangan pernah meletakkannya di dekat sumber panas, seperti di belakang kulkas atau di dekat perapian. Cukup lap dengan lap kering dan letakkan sepatu di dalam suhu ruangan, lalu biarkan hingga kering. Setelah beberapa jam masukkan shoe tree atau koran bekas untuk menjaga bentuk sepatu dan menyerap kelembabannya.

 

Perkembangan fashion memang tidak ada hentinya. Hal ini juga berlaku untuk sepatu sneaker pria. Berikut ini adalah beberapa jenis tren sepatu sneaker pria terbaru yang sedang digandrungi banyak pria masa kini.

  1. Back to Classic. Back to classic adalah tren sepatu sneakers yang kembali menggunakan tema lama atau klasik. Kembali lagi ke tren lama bukan berarti tidak berkembang, tetapi tren ini dipicu oleh keinginan pasar untuk mencoba mengembalikan kembali kenangan-kenangan masa lampau yang sempat populer, termasuk halnya untuk sepatu sneaker pria. Mengikuti tren ini, para produsen sepatu terkenal telah mengeluarkan produk-produk sepatu mereka dengan tema vintage yang disesuaikan dengan gaya masa kini.
  2. Tech Runners. Olahraga dalam kehidupan seorang pria bukan lagi sekedar hobi saja, tetapi sudah menjadi rutinitas yang harus selalu dilakukan. Karena itulah sepatu sneaker pria juga hadir bagi mereka yang gemar berolahraga. Sepatu sneaker pria jenis tech runners ini akan selalu dicari para pria untuk mendukung aktivitas sehari-harinya. Tidak hanya untuk berolahraga saja, sepatu sneaker pria jenis tech runners ini juga bisa digunakan pada saat acara-acara santai, seperti kumpul bersama teman.
  3. Suede. Suede adalah bahan sepatu yang sedang menjadi tren hangat untuk sepatu sneaker pria. Sepatu berbahan dasar suede yang halus ini sangat digemari oleh para pria modern yang mobile karena cocok untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari. Sepatu yang terbuat dari bahan suede juga memancarkan aura kasual dan santai, sehingga cocok digunakan untuk acara-acara santai bersama teman-teman.
  4. Chunky Sole. Chunky sole berarti sol sepatu yang tebal. Tren sepatu chunky sole pada sepatu sneaker pria menjadi sangat populer setelah merek Balenciaga memulainya. Setelah itu, merek ternama lainnya seperti Eytys, Zara hingga Fila juga ikut merancang sepatu mereka menggunakan model chunky sole. Awalnya, model sepatu ini dianggap tidak akan laku di pasaran. Tapi yang terjadi, justru model ini menjadi salah satu model favorit para pria berkat kesan modern dan edgy yang ditawarkan bagi pemakainya.
  5. Minimalist Sneakers. Minimalist sneakers adalah sneakers yang memiliki desain yang simpel, tanpa logo atau ornamen apapun dan biasanya terbuat dari bahan kulit dengan sol yang tebal. Tren sepatu sneaker pria yang satu ini juga digemari karena dapat membuat tampilan seseorang menjadi lebih simpel dan tidak berlebihan. Salah satu pelopor dari sepatu minimalis adalah Superga yang sudah membuat sneakers sejak tahun 1911. Superga merancang sepatu dengan desain yang simpel di atas material katun kanvas.

Bagi Anda yang ingin tampil penuh gaya dengan sepatu sneaker pria keluaran terbaru, beberapa produk rekomendasi berikut ini layak menjadi pertimbangan.

  • PRADA – Cloudbust Low-Top Mesh Trainers. PRADA – Cloudbust Low-Top Mesh Trainers adalah sepatu buatan Italia yang memiliki warna dominan hitam. Sepatu sneaker pria yang hadir dengan model almond toe ini terbuat dari bahan mesh dengan sol karet. Tidak hanya itu, sepatu ini juga dilengkapi dengan pengencang velcro lengkap dengan logo Prada yang terkenal. Anda bisa mendapatkan sepatu mewah ini dengan harga sekitar Rp 6.820.443.

  • MAISON MARGIELA – Replica Suede Sneakers. MAISON MARGIELA – Replica Suede Sneakers juga adalah sepatu buatan Italia yang terbuat dari bahan suede dan kulit yang berkualitas, sehingga dijamin awet dan tahan lama meskipun sering dipakai. Untuk solnya, sepatu dari Maison Margiela ini menggunakan 100% bahan karet. Logo sepatu terdapat pada bagian lidahnya dan Anda bisa mendapatkan sepatu ini sekitar Rp 3.588.004.

  • Nike for J.Crew Killshot 2 Sneakers. Nike for J.Crew Killshot 2 sneakers adalah sepatu sneaker pria yang bagian atasnya terbuat dari bahan suede dan kulit. Sementara itu untuk bagian solnya terbuat dari karet alam dan talinya terbuat dari bahan katun. Sepatu legendaris yang dimodifikasi kembali oleh Nike ini memiliki bentuk yang ramping dengan warna yang eksklusif sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pria. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 1.751.200.

  • Onitsuka-Tiger Ultimate 81. Onitsuka Tiger-Ultimate 81 adalah sepatu sneakers pria berwarna hitam yang memiliki detail low cut dan terbuat dari bahan tekstil serta memiliki sol karet. Anda bisa memadukan sepatu penuh gaya ini dengan celana jins dan kaos untuk tampilan yang lebih santai. Onitsuka-Tiger Ultimate 81 ditawarkan dengan harga Rp 1.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *