Inilah Arti Bunyi Sirine Ambulans

Ambulan adalah salah satu alat transportasi yang digunakan untuk pelayanan khusus. Bukan sebagai alat transportasi biasa namun umumnya digunakan untuk mengangkut korban kecelakaan atau kericuhan dan juga orang sakit atau alasan emergency lainnya. Namun, pernahkah anda memperhatikan bahwa bunyi sirine ambulan itu sendiri berbeda-beda.

Informasi mengenai bunyi ambulan pun coba didapatkan dengan mewawancarai sejumlah sopir ambulan. Dimana menurut sopir ambulan itu sendiri bahwa bunyi sirine ambulan itu sendiri ada bermacam-macam. Namun demikian, disebutkan oleh sumber tersebut bahwa umumnya ambulan hanya menggunakan dua bunyi untuk situasi tertentu.

Dimana dua bunyi yang dimaksud adalah untuk situasi yang berbeda. Dimana bunyi nomor satu adalah untuk orang atau pasien emergency dan untuk bunyi yang berdua berfungsi untuk memberikan tanda bahwa di dalamnya ada orang meninggal.

Selan ada bunyi nomor 1 dan nomor 2, dijelaskan juga oleh sopir ambulan yang sama bahwa terdapat total 6 suara sirine yang terdapat pada ambulan. Namun. karena fungsi ambulan yang hanya digunakan untuk mengangkut pasien emergency dan juga orang meninggal saja, maka bunyi atau suara sirine yang digunakan pun hanya ada dua macam saja.

“Terkecuali polisi yah itu pasti digunain semua,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *