Inilah 3 Mitos yang Masih Dipercaya Hingga Kini, Termasuk Pecahkan Gelas

Di masyarakat Indonesia hal yang sering disebut mitos memang banyak sekali. Hal ini tak lain adalah karena memang orang tua sering kali mengucapkan hal tersebut. Sehingga secara tidak langsung ada proses pengenalan dan juga pewarisan dari orang tua kepada anak dan juga cucunya sehingga mitos pun masih dipercaya hingga saat ini.

Untuk diketahui bahwa sejumlah mitos itu sendiri belum tentu akan terjadi dan terkadang justru mitos seringkali tidak masuk akal. Berikut adalah 3 contoh mitos yang masih dipercaya hingga saat ini :

1. Dilarang Pakai Payung Dalam Rumah

Apakah anda pernah ditegur oleh orang tua ketika ingin membuka payung di dalam ruumah? Mitosnya adalah jika membuka payung di dalam rumah, maka salah satu keluarga yang ada dalam rumah tersebut disebutkan akan meninggal.

Padahal mitos ini bertujuan agar jangan sampai payung yang dibuka di dalam rumah itu sendiri mengenai salah satu anggota keluarga yang ada di dalam rumah tersebut.

2. Pecahkan Gelas atau Piring

Banyak orang berfikir bahwa ketika ada piring atau gelas yang pecah dengan tanpa disengaja sebagai salah satu pertanda buruk. Padahal sama sekali tak ada hubungannya dan hal ini terkadang menjadi sugesti dan apabila memang terjadi maka hal ini cuma kebetulan saja.

3. Anak Gadis Duduk di Depan Pintu Akan Susah Jodoh

Pamali bagi seorang gadis duduk di depan pintu. Hal ini menjadi sebuah mitos dimana akan membuat jodoh anak gadis tersebut tak kunjung datang. Mitos ini memang banyak dipercaya di masyarakat akan tetapi ada juga yang berpandangan bahwa hal ini hanya sebuah guyonan belaka.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *