Inilah 3 Cara Menata Rambut Pendek untuk Acara Spesial

Liburan, relaksasi, formal dinner, atau juga pesta barbeque dengan pihak keluarga, pasangan atau bisa juga sahabat pastinya merupakan acara yang jadi sebuah prioritas menjelang akhir tahun. Tak hanya soal baju dan makeup saja. Namun, gaya rambut pun pastinya jangan sampai ketinggalan untuk dipersiapkan.

Untuk acara yang formal pastikan anda melakukan tatanan rambut pesta sederhana yang pastinya akan membuat anda lebih nyaman, menarik tanpa harus ribet pergi ke salon. Pastinya ini jadi hal yang perlu dipelajari mengingat acara menjelang akhir tahun akan lebih banyak.

Menata rambut harus disesuaikan dengan jenis rambut itu sendiri. Anda yang punya rambut panjang, tentunya punya banyak style yang bisa diaplikasikan untuk membuatnya jadi lebih menarik. Namun, bagaimana dengan anda yang punya rambut pendek. Tak harus ribet, ada beberapa style simpel yang bisa anda gunakan untuk bisa tampil menarik dengan rambut pendek anda. Berikut adalah beberapa cara yang menata rambut pendek untuk acara spesial :

Tampilan Updo yang Simpel

Simple French RollUntuk pergi ke acara pesta banyak wanita yang punya rambut pendek meminati menggunakan tatanan rambut French Updo. Meski terlihat rumit, namun jika diperhatikan dan dipraktikkan secara benar, maka tak ada kata sulit untuk mengaplikasikan style rambut yang satu ini.

Salah satu kelebihan style rambut ini adalah anda dipermudah dengan tak harus berdandan lebih lama. Cukup lakukan langkah demi langkah berikut dengan benar. Pertama, adalah sisir rambut bagian belakang ke sisi bagian sebelah kiri, kemudian jepit dengan menggunakan penjepit rambut jenis bobby pins dengan cara menyilang.

Kemudian ambil rambut dan gulung ke arah kanan. Selanjutnya untuk membuatnya merekat bagus gunakan lagi penjepit bobby pins agar gulungan jadi lebih kuat. Sisa rambut yang belum rapi ada bagian bawah gulungan cukup diselipkan pada gulungan rambut dan kemudian jepit kembali. Langkah terakhirnya adalah gunakan spray rambut untuk membuatnya tetap terjaga. Mudah bukan?

Gunakan Aksesoris Rambut

Updo with scarfAnda yang sedang punya bad hair day bisa memanfaatkan aksesoris rambut sebagai penyelamat dalam menghadiri berbagai jenis acara. Sementara gaya rambut yang anda bisa gunakan adalah scarf. Tampilannya sendiri bisa jadi updo dengan sentuhan scarf. Cukup gunakan dry shampoo, sisir sasak, scarf favorit, dan juga bobby pins.

Langkah pertama adalah semprotkan dry shampoo kemudian mulai bentuk rambut anda dengan gaya updo. Jangan khawatir dengan bobby pins yang mungkin akan berantakan ketika digunakan. Pasalnya bagian belakang akan ditutup dengan penggunaan scarf.

Jika tampilan rambut anda sudah rapi bagian depan dan samping, tutupi bagian belakang dengan menggunakan scarf kemudian ikat dengan dua kali pada bagian atas kepala, sisa scarf sendiri bisa diselipkan ke bagian dalam.

Kepang Rambut Dengan Kesan Messy

Kepang RambutBosan dengan gaya rambut diikat ketika hadir pada sebuah pesta? Cara lain yang bisa diterapkan untuk menampilkan kesan feminim yakni dengan cara dikepang. Terdapat banyak ide mengepang rambut yang bisa anda aplikasikan.

Untuk menampilkan kesan rambut anda lebih bervolume daat menggunakan tekstur gelombang dengan cara curling iron. Jika sudah nampak bergelombang, rambut bagian depan dan bagi menjadi tiga bagian dan kepang biasa. Pada sisi berikutnya juga bisa melakukan cara yang sama jika sudah selesai, tinggal satukan pada bagian belakang dan mengikatnya secara bersamaan. Jenis kepang yang bisa digunakan adalah kepang biasa atau kepang menempel. Kemudian untuk membuatnya mampu bertahan lebih lama, gunakanlah hair spray.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *