Cara Melindungi Genset Dari Hujan

Ketika tiba musim penghujan, maka tantangan bagi Anda yang memiliki genset maupun yang menyewa di rental genset murah adalah menjaga agar tidak terkena air hujan. Tentu Anda tidak bisa membiarkan genset kebasahan karena listrik dan air bisa bercampur dan akan terjadi korsleting. Hal yang sama berlaku ketika Anda membawa genset dalam perjalanan berkemah.

Jpeg

Cara Menghindarkan Genset Dari Kebasahan

  1. Gunakan Kanopi Khusus

Salah satu manfaat utama pemakaian kanopi khusus genset ini adalah mampu melindungi keseluruhan bodi mesin bahkan hingga bagian bawah, sehingga menjauhkan mesin dari kebasahan. bagi Anda yang belum memiliki tenda atau kanopi khusus untuk genset ini, bisa membelinya sehingga tidak perlu kuatir ketika hujan tiba.

Tenda semacam ini melindungi semua komponen sensitif secara optimal tanpa membatasi akses selama penggunaan. Ini berarti Anda dapat membawa generator portabel Anda ke mana pun Anda inginkan tanpa harus menghapus memindahkan tenda.

  1. Ventilasi yang Baik

Apabila Anda akan membungkus genset dalam keadaan menyala, maka Anda harus menggunakan pembungkus yang memiliki ventilasi baik. Hal ini untuk menjaga asupan udara segar agar tidak terhalang oleh penutup, sehingga motor generator Anda tidak akan tersendat.

Selain itu, panas yang dihasilkan oleh motor dapat dibuang dengan baik sehingga mesin tidak kepanasan. Selain itu ventilasi yang memadai akan membantu suhu di dalam mesin dan di luar menjadi seimbang tanpa harus membuat mesin terkena hujan.

  1. Jauhkan Dari Potensi Percikan

Meskipun sudah ditutupi dengan baik, Anda juga harus memperhatikan kondisi tempat peletakan genset. Hindarkan dari genangan air maupun tempias hujan. Hal ini untuk menghindari jika nantinya percikan tersebut bisa mengenai genset.

Air yang mengenai genset yang panas bisa menyebabkan kerusakan pada mesin. Hal ini tentunya menjadi masalah yang harus dihindari.

Hujan memang tidak bisa dihindarkan, tetapi Anda tetap bisa menjaga agar genset Anda tidak bermasalah karena terkena percikannya. Apabila Anda menemui kendala dengan genset Anda dan membutuhkan genset pengganti, maka Anda dapat menyewanya di https://sewatama.com/id/. Anda akan lebih mudah mendapatkan pasokan listrik alternatif dengan menyewa genset.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *