3 Hal yang Membuat Generasi Milenial Selalu Gagal Menabung

Belum akhir bulan namun uang sudah hampir habis. Kejadian itulah yang kerap dialami oleh generasi milenial saat ini. Gaji yang mereka peroleh di awal bulan harus ludes terkuras untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Sebenarnya menabung bukanlah hal yang sulit bagi kaum milenial. Ada banyak cara menabung ala milenial yang bisa dicontoh. Seperti menabung emas, memiliki pekerjaan sampingan, dan sebagainya. Namun sayangnya tidak sedikit pula yang gagal mengaplikasikan cara-cara tersebut. Apa saja hal yang menghambat milenial ketika menabung?

  1. Tidak memiliki tujuan

Kebanyakan kaum milenial yang masih berusia 20an dan belum menikah, tidak bisa menggunakan uang dengan bijak. Misalnya saja saat membeli paket internet sosmed smartfren, pasti digunakan untuk bersenang-senang dan mencari hiburan di dunia maya. Uang mereka akan selalu habis karena tidak memiliki tujuan untuk menabung. Coba saja apabila mereka memiliki keinginan untuk membeli rumah, kendaraan, atau bahkan mengumpulkan uang untuk biaya menikah. Pasti sebagian besar uang mereka akan ditabung untuk bisa mencapai keinginan tersebut.

  1. Memiliki satu rekening

Milenial yang hanya memiliki satu rekening bank saja, lebih sering mengalami kesulitan untuk menyisihkan uangnya. Sebagian besar pasti digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pada akhirnya akan tersisa sedikit atau bahkan habis. Lain halnya jika mereka mempraktikan cara menabung ala milenial dengan mempunyai minimal 2 rekening bank. Pasti tabungan akan tetap aman karena tidak tercampur dengan uang untuk keperluan pribadi.

  1. Memiliki gengsi yang tinggi

Kaum milenial mudah terjebak dalam rasa gengsi yang tinggi. Jika ada temannya yang membeli barang baru, pasti langsung muncul keinginan untuk memilikinya juga. Padahal barang tersebut belum tentu memiliki manfaat. Bahkan untuk bisa diterima di pergaulan kelas atas, tak sedikit yang rela menghabiskan uangnya untuk membeli barang bermerk. Jika ingin menabung sebaiknya buang jauh-jauh rasa gengsi dan belilah barang yang sesuai dengan budget.

Membeli paket internet sosmed smartfren juga bisa menghemat pengeluaran karena harganya yang murah. Ketiga hal diatas sebaiknya dijauhi oleh generasi milenial supaya bisa menabung dengan mudah dan jumlahnya selalu bertambah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *